Kobarkan Kepedulian di Bulan Ramadan dengan Sinergi Kebaikan

JAKARTA – Bulan Ramadan adalah bulan penuh rahmat dan berkah yang kehadirannya hanya ada satu kali dalam satu tahun. Dalam bulan Ramadan banyak sekali ganjaran pahala dan amal-amal kebaikan yang dilipatgandakan. Selama satu bulan penuh, Ramadan hadir menyapa umat muslim di seluruh dunia bahkan di Indonesia. Pertamina dan semua kalangan bersuka cita menyambut bulan suci Ramadan untuk kobarkan kebaikan dengan bersinergi bersama di seluruh penjuru fungsi, direktorat, Unit Operasi, Anak Perusahaan dan Cucu Perusahaan tidak terkecuali PT Pertamina Training & Consulting.
Dalam sinergi kebaikan yang tengah digaungkan, PT Pertamina Training & Consulting memiliki tantangan tersendiri untuk mempertahankan serta meningkatkan kinerja untuk mencapai visi, misi agar tercapainya tujuan yang diinginkan. Bersama dengan keinginan tersebut, maka perlu iringan doa-doa yang dipanjatkan oleh masyarakat sekitar daerah operasi perusahaan termasuk didalamnya para hafidz, anak yatim maupun dhuafa agar selalu dilancarkan segala bentuk usaha terbaik untuk kemajuan perusahaan.
Semangat sinergi kebaikan Ramadhan di PT Pertamina Training & Consulting diterapkan melalui berbagai program CSR santunan. Ada tiga titik lokasi yang menjadi sasaran pelaksanaan santunan. Pelaksanaan santunan anak yatim dan dhuafa yang pertama di luar daerah telah dilakukan pada tanggal 2 Juni 2018 di wilayah Garut – MOR III Jawa Bagian Barat, dan acara puncak dari kegiatan santunan dilaksanakan pada tanggal 4 Juni 2018 di area Kantor Pusat PTC serta di wilayah Plaju – Regional Sumatera dengan jumlah kurang lebih 100 anak yatim dan dhuafa yang mengikuti rangkaian kegiatan ini. Acara dibuka oleh Iswina Dwi Yunanto selaku Direktur Keuangan PTC dan diawali oleh simbolisasi pemberian santunan dan perlengkapan sekolah kepada perwakilan anak yatim dan dhuafa.
Dalam rangkaian acara ini juga dilakukan kegiatan mengaji Al-Quran bersama anak yatim dan siraman rohani dari penceramah. Acara ini juga dilaksanakan serentak oleh Pertamina dengan melakukan relay video conference bersama fungsi, direktorat, Unit Operasi, Anak Perusahaan dan Cucu Perusahaan yang tersebar di seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan sinergi penting antara perusahaan dan masyarakat lokal agar terciptanya hubungan baik di antara kedua belah pihak.