CSR Bidang Lingkungan

Kontribusi terhadap lingkungan merupakan suatu bentuk kepedulian lingkungan, melalui program CSR bidang lingkungan diharapkan PTC mampu memberikan tanggung jawabnya terhadap lingkungan.

Penjernihan Air Dumai

Air merupakan sumber utama bagi kehidupan, namun air sering kali menjadi permasalahan di berbagai daerah Indonesia, terutama di Kota Dumai yang airnya tidak layak dikonsumsi bagi masyarakat untuk keperluan sehari-hari.

Permasalahan air di Kota Dumai ini, membuat masyarakat harus mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk membeli air bersih dari berbagai sumber air bersih di Kota Dumai. Kwalitas air yang buruk, seperti payau, berbau, berlumpur serta kandungan cemaran lain berdampak pada kesehatan masyarakat umum.

Walaupun Pertamina telah melakukan penjernihan air untuk konsumsi masyarakat sekitar namun tetap belum layak minum, sehingga PTC melalui kegiatan CSR berupaya untuk menyediakan unit pengolahan air minum.

Tujuan dari pelaksanaan program CSR Penjernihan Air Dumai adalah :

  • Menyediakan kebutuhan air bersih layak minum
  • Menciptakan lingkungan yang kondusif untuk warga sekitar RU II Pertamina Dumai
  • Menciptakan hubungan baik antara sekuriti RU II Pertamina dengan warga, karena operator pengelola instalasi pemurnian air akan dikelola oleh sekuriti Pertamina

Hasil dari pelaksanaan program CSR Penjernihan Air Dumai yaitu PTC mampu memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Dumai.

Gallery

(Klik gambar untuk memperbesar)