CSR Bidang Pemberdayaan Masyarakat

Melalui program CSR, PTC berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat dalam rangka menciptakan pemerataan ekonomi masyarakat. Program CSR bidang pemberdayaan masyarakat yang telah dilakukan oleh PTC antara lain :

Budidaya Lele Metode Bioflock dan SSCS

Sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang human capital, PTC mempunyai kewajiban untuk meningkatkan kompetensi para peternak di sekitar kantor atau wilayah operasional PTC. Salah satu cara untuk meningkatkan kompetensi tersebut adalah melalui penerapan inovasi yang telah teruji. Bioflock adalah inovasi baru yang dikembangkan oleh Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam meningkatkan produktivitas budidaya lele.

Melalui program CSR-nya, PTC berupaya untuk mensosialisaikan inovasi tersebut untuk mengatasi permasalahan peternak yang muncul.

Program yang dilakukan adalah :

  • Pelatihan budidaya lele metoda Bioflock
  • Pendampingan usaha komunitas

Peserta dari program ini adalah peternak umum, penggiat CSR dari berbagai perusahaan BUMN maupun swasta

Tujuan dari pelaksanaan program CSR Budidaya Lele Metode Bioflock dan SSCS adalah :

  • Meningkatkan kompetensi pembudidaya
  • Diseminasi hasil inovasi perikanan kepada masyarakat peternak lele

Hasil yang didapatkan dari pelaksanaan program CSR Budidaya Lele Metode Bioflock dan SSCS yaitu PTC mampu memberikan pelatihan dan meningkatkan kompetensi pembudidaya yang pesertanya lebih banyak dari peternak lele dan penggiat bisnis dari perusahaan, diharapkan melalui program ini dapat menjadi bekal bagi masyarakat untuk kegiatan bisnis persiapan pensiun.

Gallery

(Klik gambar untuk memperbesar)