PT Pertamina Training & Consulting Membangun Fasilitas MCK dan Penanaman Pohon di Kampung Gazebo – Baduy

Lebak – PT Pertamina Training & Consulting menggelar kegiatan sosial ke daerah pedalaman Kampung Gazebo tempat tinggal Suku Baduy di Lebak, Banten. Hal ini dilakukan dalam rangkaian perayaan ulang tahun perusahaan yang ke-15.

Agenda yang dikemas dalam kegiatan touring ini di ikuti  perwakilan pekerja PTC, touring dilepas oleh Rusmanan, selaku wakil ketua panitia. Menggunakan sepeda motor Perjalanan dimulai dari kantor pusat PT Pertamina Training & Consulting,di Jakarta Pusat menuju Kampung Gazebo. Kampung Gazebo merupakan tempat tinggal para Suku Baduy, suku asli di Lebak Banten Dalam kehidupan Suku Baduy yang masih tradisional ada permasalahan yang  timbul, yaitu sanitasi kebutuhan MCK. Oleh karena itu, PT Pertamina Training & Consulting tergerak untuk membangun beberapa fasilitas MCK di Kampung Gazebo Baduy Luar, Desa Ciboleger Kanekes yang memang belum tersedia dengan layak.

Kegiatan sosial ini merupakan inisiasi dari perusahaan dengan tujuan membangun pola pikir masyarakat pedalaman yang sehat. Sementara itu peserta touring dan warga saling bahu membahu membangun fasilitas MCK selama dua hari.Tidak hanya membangun fasilitas MCK, PT Pertamina Training & Consulting juga melakukan penanaman pohon di Kampung Gazebo sebagai bentuk pelestarian lingkungan dan hutan Suku Baduy yang masih asri. Penanaman ini sebagai simbol harapan masa depan dan rasa syukur untuk tetap menjaga alam.