KEGIATAN DOA BERSAMA UNTUK SELURUH PERWIRA PTC DALAM BERJUANG MELAWAN COVID-19

 

Jakarta – Status pandemi Covid-19 di Indonesia sudah memasuki gelombang kedua. Angka positive rate di Indonesia kian melonjak, bahkan penularan terbanyak terjadi di klaster perkantoran. Salah satunya lingkungan kantor PT Pertamina Training & Consulting. Tercatat saat ini, data Covid-19 di kantor pusat PTC Jakarta per tanggal 9 Juli 2021 adalah sebanyak 58 orang positif dan sembuh 36 orang dan 21 orang masih dalam perawatan. Laporan dari Divisi Jasa Pengamanan, untuk security ada sebanyak 220 pelaporan terkait Covid-19 diantaranya 139 orang dinyatakan positif, 57 orang sembuh dan 3 orang meninggal dunia. Sedangkan laporan dari Man Power Supply sampai saat ini mencapai 69 orang di seluruh wilayah diantaranya 24 orang positif dan 45 orang sembuh. Sebagai salah satu bentuk support dan semangat kekeluargaan berlandaskan nilai akhlak di dalam lingkungan kantor PT Pertamina Training & Consulting pada Hari Jumat, 8 Juli 2021 mengadakan kegiatan doa bersama secara daring melalui Microsoft Teams. Kegiatan ini dihadiri oleh 201 peserta yang terdiri dari pekerja PT Pertamina Training & Consulting kantor pusat Jakarta, BOD, dan BOC. Dalam kegiatan doa bersama, seluruh Perwira PTC memberikan dukungan dan doa untuk Perwira PTC yang sedang berjuang melawan virus Covid-19.

Rangkaian acara terdiri dari sambutan yang diwakili oleh Bapak Inas Nasrullah Zubir selaku Komisaris PT Pertamina Training & Consulting, sharing session oleh perwakilan Perwira PTC yaitu Sdr. Muhammad Arief Adifrinanda dari Divisi Legal dan Sdri. Mesiana Nicolaas dari Divisi Man Power Supply yang sedang berjuang melawan Covid-19 dan membagikan tips untuk tetap semangat dalam menghadapi situasi pandemi. Dalam sambutannya, Bapak Inas mengatakan bahwa “Kita adalah keluarga, semua disini selalu mendoakan dan memberikan support agar yang sedang berjuang sembuh tidak merasa sendiri”. Kajian rohani dan doa bersama yang bertemakan “Nasehat Penenang Jiwa” dibawakan oleh Ust. Nunu Zainul Fuad untuk menambah pemahaman seluruh Perwira PTC dalam menyikapi musibah wabah penyakit Covid-19 yang melanda dunia dan berdampak kepada seluruh individu maupun kelompok di semua sektor. Melalui kajian rohani dan doa bersama, seluruh PerwiraPTC diharapkan dapat memenuhi kesehatan rohani dan jasmani dalam menghadapi pandemi Covid-19, serta untuk tetap menjaga kesehatan diri sendiri maupun orang-orang terdekat dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tetapkan pemerintah agar meminimalisir paparan virus Covid-19.

Kegiatan doa bersama yang dilaksanakan, menambah kesan haru dan hangat bagi seluruh Perwira PTC atas semangat yang diberikan kepada Perwira Pejuang Covid-19.

(red. Corsec)