Peluang PTC Menjadi Konsultan Bisnis Manufaktur Produk Kimia

Jakarta- Dalam mewujudkan misi nya sebagai perusahaan kelas dunia, PT Pertamina Training & Consulting melakukan langkah pengembangan bisnis dalam bentuk kerjasama, salah satu nya dengan perusahaan asal Australia COOE Pty.Ltd. Perusahaan yang berkantor pusat di  Adelaide, Australia ini merupakan korporasi yang bergerak dalam bidang Contractor Mining yang telah berpengalaman sejak 1992

Bertempat di kantor pusat PT Pertamina Training & Consulting proses penandatanganan perjanjian MoU dilaksanakan tanggal 26 April 2017 pukul 2 siang di dalam ruang Smart Room PTC. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Taryono selaku direktur utama PT Pertamina Training & Consulting dan dari pihak COOE Pty.Ltd sendiri diwakili oleh direktur James Sean Steed.

Dalam perjanjian yang dihadiri juga oleh beberapa manajer PT.Pertamina Training & Consulting tersebut menyatakan bahwa, PT Pertamina Training & Consulting ditunjuk sebagai konsultan dan advisor dalam proyek produksi dan pengembangan bahan kimia milik COOE Pty.Ltd. Tidak hanya PT.Pertamina Training & Consulting pihak COOE Pty.Ltd juga menggandeng Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dalam pelaksaan proyek nya di Indonesia.

BPPT merupakan Lembaga Pemerintah Non-Kementerian yang berada dibawah koordinasi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengkajian dan penerapan teknologi.

Bersamaan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut, Manager Training & Consulting  PT Pertamina Training & Consulting, Ahmad Kusmana mengatakan “perjanjian MoU ini merupakan langkah awal yang baik bagi bisnis PTC. Ditambahkan pula oleh nya, dengan kerjasama ini diharapkan akan mendatangkan peluang bisnis baru yang bertujuan meningkatkan kompetensi dan revenue perusahaan.