Pengembangan Sistem Terintegrasi di Ruang Lingkup PT Pertamina Training & Consulting

JAKARTA – Memasuki era sistem teknologi informasi dan keterbukaan hasil kinerja setiap divisi perusahaan menjadi tantangan tersendiri bagi PT Pertamina Training & Consulting dalam menggapai visi misinya menjadi world class company. Sebagai langkah mewujudkan visi misi tersebut, PT Pertamina Training & Consulting menerapkan sistem terintegrasi dalam menginput proses pekerjaan yang lebih teratur dan tertata dengan baik.

Seluruh fungsi yang berada di lingkungan PT Pertamina Training & Consulting baik fungsi profit center maupun fungsi support dapat menjalankan sistem terintegrasi ini sebagai momentum penting bagi perusahaan untuk melangkah pasti bersama sistem integrasi yang dalam fungsinya untuk mengelola bisnis perusahaan yang semakin besar.

Pada tanggal 29-31 Mei 2017 bertempat di Classroom A-B lantai 4 gedung PTC, Taryono selaku Direktur Utama PT Pertamina Training & Consulting membuka pelatihan sistem terintegrasi bagi para pekerja di setiap divisi yang termasuk bagian key person yang terbagi menjadi 4 tahap modul, diantaranya modul CRM untuk marketing, PM untuk management operation, ERP untuk finance management, dan HRMS untuk human resources management. Di mulai dari sistem terintegrasi, perusahaan ingin mendapatkan manfaat yang maksimal dari sistem yang dikembangkan dimulai dari dasar, dengan tujuan kemajuan perusahaan yang baik, cashflow perusahaan lancar, alur kerja lebih cepat tanpa hambatan,  tidak ada kendala dalam pembayaran dan mencapai