Press Release Sharing Session Insan SDM Pertamina

img_8912-1-1-e1471315739212

PERTAMINA TRAINING AND CONSULTING

MENYELENGARAKAN ACARA SHARING SESSION INSAN SDM PERTAMINA

Ruang Pertamax, Gedung Utama Lantai 21, Kantor Pusat PT. Pertamina (Persero)

Jalan Medan Merdeka Timur 1A, Jakarta 10110

JAKARTA – Kebutuhan tenaga kerja profesional yang tinggi serta adanya kebijakan pembentukan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) berdampak pada meningkatnya kompetisi di wilayah Asia Tenggara. Diperlukan sebuah strategi tepat untuk mengembangkan dan mempertahankan para tenaga kerja professional di Perusahaan, sehingga Perusahaan dapat mempertahankan daya saingnya di pasar.

Tingginya angka kebutuhan tenaga kerja professional dalam MEA sejak akhir 2015 menjadi fokus utama Perusahaan untuk meningkatkan kualitas dan daya saing perusahaan. Identifikasi kekuatan dan kelemahan dalam merekrut tenaga kerja dari lulusan-lulusan terbaik perguruan tinggi, kebijakan perusahaan yang berfokus pada pengembangan SDM serta adanya program talent management yang terstruktur diperlukan Perusahaan untuk membentuk pekerja menjadi tenaga kerja professional dan loyal terhadap Perusahaan.

Sebagai salah satu wujud dari implementasi peningkatan knowledge dalam hal pasar ketenagakerjaan tersebut, Direktorat SDM dan Umum PT. Pertamina (Persero) bekerjasama dengan PT. Pertamina Training and Consulting menyelenggarakan acara sharing session insan SDM Pertamina bersama guru besar bidang SDM, Professor Alan R. Nankervis dari Curtin University – Australia dengan tema “Strategic Talent Attraction & Retention in Increasingly Competitive Region – Challenge & Opportunities”. Acara ini diselenggarakan pada hari Jumat, 27 Mei 2016 pukul 07.30-11.00 WIB di Ruang Pertamax, Gedung Utama Lantai 21, Kantor Pusat PT. Pertamina (Persero), Jalan Medan Merdeka Timur 1A, Jakarta 10110 dan dihadiri oleh 53 peserta dari fungsi SDM PT. Pertamina (Persero) dan perwakilan Anak Perusahan PT. Pertamina (Persero). Acara dibuka oleh Bapak Insan Purwarisya Tobing selaku SVP Human Resources PT. Pertamina (Persero).