PT PERTAMINA TRAINING & CONSULTING DAN FAKULTAS PSIKOLOGI UGM SEPAKAT KERJASAMA UNTUK PENGEMBANGAN ASSESSMENT CENTER

YOGYAKARTA – Bertempat di gedung A ruang 203 Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM), Umar Fahmi selaku Direktur Utama PT Pertamina Training & Consulting (PTC) bersama Prof. Dr. Faturochman, MA selaku Dekan Fakultas Psikologi UGM menandatangani nota kesepahaman untuk riset pengembangan kompetensi Assessment Center yang dimiliki oleh PTC.

Kerjasama ini didasari atas seiring berkembangnya bisnis Assessment Center PTC yang menjadi salah satu bisnis unggulan perusahaan, Assessment Center dalam bisnisnya memberikan jasa asesmen penilaian secara psikologis bagi para klien dalam menilai kecakapan para pekerjanya untuk jenjang karir hingga assesmen pekerja dalam fit and proper test. Sebagai bentuk peningkatan kualitas dari Assessment Center, banyak alat-alat asesmen yang perlu diuji validitasnya agar dapat digunakan secara maksimal. Menurut Manajer Assessment Center PTC, Christin Djamil menjelaskan adanya nota kesepahaman ini sebagai bagian dari quality assurance untuk asesmen yang dijalankan oleh PTC, kerjasama dalam uji, evaluasi psikometri dan pengembangan alat psikologi ini menjadi salah satu bentuk jaminan kualitas bagi Assessment Center.

Dengan adanya nota kesepahaman ini, harapan bagi kedua belah pihak adalah pembelajaran yang tujuannya dapat menjadi pelopor peningkatan bagi kualitas dan pengembangan produk asesmen. Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata sebagai kenang-kenangan dan ramah tamah dari kedua belah pihak.