PTC Gelar Live Event Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Bagi Seluruh Tenaga Kerja Jasa Penunjang Pertamina Group

Jakarta, 5 Februari 2021 – PT Pertamina Training & Consulting (PTC) menggelar Sosialisasi Pencegahan COVID-19 dan Isolasi Mandiri Tenaga Jasa Kerja Penunjang dan Mitra Kerja Pertamina Group secara daring melalui M-Teams dengan mengundang dr. Eko Wahju Tjahjono, Sr. Expert III Center of Excellence HSSE PT Pertamina (Persero) dan Eviyanti Rofraida Sofwan, Manager Planning & Governance PT Pertamina (Persero) sebagai narasumber. Sebagai salah satu perusahaan penyedia Jasa Penunjang di lingkungan Pertamina Group, PTC dipercaya oleh Direktorat SDM PT Pertamina (Persero) untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi bagi para TKJP.

Dalam acara tersebut, Teuku Mirasfi selaku Direktur Utama PTC berkesempatan memberikan sambutan kepada para Perwira dan mengujarkan masih sangat masif kasus penyebaran COVID-19 di Indonesia khususnya di lingkungan Pertamina Group, menurut Mirasfi, pencegahan COVID-19 dimulai dari diri sendiri dan terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat agar tetap melindungi diri sendiri dan keluarga dari bahaya COVID-19, “teruslah semangat untuk menjadi pahlawan bagi keluarga dalam memerangi pandemi COVID-19, because everybody is COVID Ranger!” ujar nya singkat. Pemaparan mengenai refreshing COVID-19 dan Isolasi Mandiri disampaikan oleh dr. Eko Wahju Tjahjono terkait gejala, dampak dan perkembangan COVID-19 di lingkungan Pertamina Group hingga panduan isolasi mandiri di rumah yang harus diikuti dan dipatuhi oleh para Perwira selama masa isolasi.

Selain itu, Eviyanti Rofraida Sofwan selaku narasumber kedua menuturkan pengalaman isolasi mandiri yang dijalankan dan riwayat-riwayat COVID-19 yang dialami sebagai bentuk awareness kepada para Perwira untuk meningkatkan kedisiplinan dalam menjaga dan merawat diri maupun keluarga. Acara sosialisasi ini pun telah diikuti lebih dari 2500 Perwira dan menjadi salah satu pengingat bahwa pandemi COVID-19 masih terus mengintai setiap individu tanpa mengenal usia dan status sosial setiap individu. Sosialisasi ditutup dengan kemeriahan challenge sebagai salah satu bentuk partisipasi aktif peserta dalam mengikuti acara dan sebagai bentuk kesadaran bahwa COVID-19 bukan sebuah ilusi, melainkan harus saling bahu membahu dan bekerjasama dalam memerangi pandemi agar diri sendiri, keluarga dan lingkungan kerja terlindungi.

DOWNLOAD MATERI EVIYANTI ROFRAIDA
DOWNLOAD MATERI EKO WAHJU