PTC KEMBALI MENGGELAR SEMINAR DAN WORKSHOP BERTEMA AUTISM DI BANDUNG

BANDUNG– PT Pertamina Training  & Consulting kembali menggelar kegiatan CSR sebagai bentuk kepedulian terhadap anak anak penyandang autis yang bertajuk “ Autism Therapy & Education for Building Autism Awareness”, di  Ballroom Hotel ASTON, Pasteur Bandung Jawa Barat, pagi (14/7/2018)
Kegiatan CSR serupa yang sebelum nya pernah digelar di Kota Solo dan Jogjakarta sejak tahun 2017 ini diikuti sekitar lebih dari 100 peserta dari berbagai elemen masyarakat. Seminar dan workshop pada kesempatan kali ini dipandu oleh narasumber dari Founder Aliansi Praktisi APPAI Yayasan Jatis Hurip dr Gemah Nuripah sp.KJ, M.Kes dan Ketua Art Therapy Center Widyatama DR Anne Nur S.Sn, M.Sn .
Hadir sebegai perwakilan dari perusahaan Direktur Keuangan PTC Iswina Dwi Y menuturkan kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi PTC untuk penyandang autis di Indonesia. “Ini merupakan suatu langkah kecil yang akan memberikan dampak yang besar dan perkembangan yang baik bagi penyandang autis di Indonesia,” ujar Iswina. Ia pun memiliki harapan dan target kedepan kegiatan semacam ini dapat mengubah stigma yang ada dimasyarakat, sehingga dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat umum dan khusus nya orang tua , bahwa penyandang autis memiliki banyak potensi dan bisa berinteraksi dengan lingkungan sekitar.
Senada dengan Bapak Iswina, Ketua Art Theraphy Center  DR. Anne Nur yang berkesempatan hadir mengisi acara sebagai narasumber mengungapkan. “Banyak potensi yang dapat digali dari seorang penyandang autis, baik yang bersifat audio, visual, maupun motorik,” ujar Anne.  Ia pun menyakini jika anak anak penyandang autis ini juga bisa hidup mandiri dan berinteraksi dengan masyarakat.
Salah satu peserta dari Klinik Best Dream Chandra mengakui workshop ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan mengenai autisme. “Pengetahuan saya tentang bagaimana menangani penyandang autis jadi bertambah. Apa yang saya dapat sekarang bisa diterapkan di tempat saya bekerja,” tukas Chandra. Terlebih beberapa orang tua anak penyandang autis yang hadir  mengungkapkan banyak terima kasih kepada PTC karena dengan dibuatnya acara seperti ini mereka berharap masyarakat tidak lagi memandang sebelah mata atau mengesampingkan anak-anak dengan status penyandang autis, dan juga mereka meminta agar kegiatan ini dapat diagendakan setiap tahun.