PTC Kembali Menyelengarakan Kegiatan CSR Bertajuk “Kepedulian Terhadap Anak Berkebutuhan Khusus”

YOGYAKARTA – Seminar dan pelatihan mengenai anak berkebutuhan khusus kembali diselenggarakan oleh PT Pertamina Training & Consulting melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Kegiatan ini telah dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2017 bertempat di Hotel Cavinton Yogyakarta yang dibuka oleh Pth Direktur Utama PT Pertamina Training & Consulting, A.M Unggul Putranto. Dengan menghadirkan narasumber-narasumber profesional di bidangnya seperti Dra. Dian Kristyawati, M.Si yang membidangi manajemen perilaku anak berkebutuhan khusus dan Tri Budi Santoso, P.hD sebagai praktisi anak berkebutuhan khusus.

Sebelumnya, kegiatan CSR dengan tema anak berkebutuhan khusus telah dilaksanakan di Surakarta, kegiatan ini mendapatkan sambutan baik untuk terus diadakan dan dikembangkan agar dapat menciptakan awareness dan kepedulian masyarakat luas mengenai anak berkebutuhan khusus.

Sebagai salah satu kota pengembangan pendidikan anak berkebutuhan khusus di Indonesia serta banyaknya sekolah baru untuk pemerataan pendidikan anak berkebutuhan khusus baik sekolah inklusi maupun eksklusi, PT Pertamina Training & Consulting melihat sebuah peluang baik bagi para masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya untuk dapat terfasilitasi pengetahuan dan aplikasinya mengenai anak berkebutuhan khusus.

Sebanyak 111 peserta hadir berasal dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Sumatera Utara hingga Jawa Timur. Dalam kegiatan ini, profesi peserta terdiri dari para orang tua, guru, pendiri yayasan anak berkebutuhan khusus, praktisi, hingga akademisi yang ingin memahami lebih jauh mengenai manajemen perilaku dan pola bermain untuk melatih kemandirian anak berkebutuhan khusus.

Program CSR di bidang pendidikan PT Pertamina Training & Consulting bertujuan untuk mencetak trainer dan mengembangkan wawasan peserta melalui pelatihan dalam pemberdayaan masyarakat sesuai dengan core business dan peran tanggung jawab sosial perusahaan untuk kemajuan bangsa Indonesia. Mengedepankan visi misi dan tata nilai perusahaan yang sesuai dengan program 4 pilar CSR,  PT Pertamina Training & Consulting memiliki harapan besar untuk terus berkembang bersama masyarakat membangun kompetensi berbasis pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. (Sekper)