PTC Mendapatkan Sertifikasi Pendidikan RDT dari KEMENHUB RI

WhatsApp Image 2018-05-03 at 10.42.47 AM

DENPASAR – Sebagai salah satu bisnis yang dikelola oleh PT Pertamina Training & Consulting, Training & Consulting mengelola berbagai kebutuhan perusahaan klien terhadap pelatihan teknis sumber daya manusia sebagai penunjang profit dan kinerja perusahaan. Dalam bisnisnya, Training & Consulting juga mengelola pelatihan Certified Refueling Operator (CRO) sebagai pendidikan dasar pekerja untuk bertugas di DPPU Bandara seluruh Indonesia. Saat ini PT Pertamina Training & Consulting saat ini mengelola sekitar 524 orang Certified Refuelling Operator (CRO) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan akan terus ditingkatkan kualitas layanan para pekerja CRO untuk supply bahan bakar.

Berdasarkan hal tersebut, untuk menunjang kompentensi dan profesionalitas para pekerja CRO yang dikelola oleh PT Pertamina Training & Consulting harus memiliki keahlian yang mumpuni dalam pelatihan personel bandar udara di bidang Refueling and Defueling Truck (RDT).

Pada hari Kamis (3/5) kemarin, sebagai bentuk dukungan atas pelatihan dan pendidikan para pekerja CRO, PT Pertamina Training & Consulting mendapatkan Sertifikat Lembaga Pendidikan Pelatihan Personel Bandar Udara dari Kementerian Perhubungan RI dalam pelaksanaan pelatihan dan pendidikan Refueling and Defueling Truck (RDT) yang diterima oleh Iswina Dwi Yunanto selaku Direktur Keuangan PT Pertamina Training & Consulting. Penyerahan sertifikat tersebut dilaksanakan di Hotel Novotel Denpasar yang dihadiri dan disaksikan oleh Tim Assesor Direktorat Bandar Udara, VP Unit Aviation Pertamina, Operation Head DPPU Pertamina Ngurah Rai.

Sertifkat Lembaga Pendidikan ini dikeluarkan oleh Direktur Jendral Perhubungan Udara menurut peraturan penerbangan Indonesia dibawah otoritas Undang-Undang Penerbangan Nomor: 1 Tahun 2009 dan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor: PM 83 Tahun 2017 tentang Peraturan Keselamatan Penerbangan Sipil Bagian 139 (CASR Part 139) tentang Bandar Udara (Aerodrome). Sertifikat Pendidikan dan/atau Pelatihan Personel Bandar Udara tersebut berlaku hingga 07 Februari 2021.

Sertifikat ini dapat menjadi acuan bahwa peningkatan kualitas sumber daya manusia dan kualitas perusahaan terus dilakukan agar mencapai visi misi perusahaan menjadi world class company di bidang human capital.