PTC Selenggarakan CEO Talk On Holding Company

ceo

JAKARTA – Setiap perusahaan yang maju harus turut disertai dengan adanya perencanaan yang terfokus dan terarah untuk memiliki keunggulan agar dapat bersaing dengan perusahaan lain. Berdasarkan pada hal tersebut, maka PT Pertamina Training & Consulting (PTC) menyelenggarakan seminar CEO (Chief Executive Officer) Talk On Holding Company pada tanggal 6 -7 April 2016 di Hotel The Ritz Carlton Mega kuningan.

Seminar yang membahas tentang pembentukan Holding Company sampai dengan implementasi ini dibuka oleh Deputi Bidang Restrukturisasi & Pengembangan Usaha Kementrian BUMN / Ketua Tim Holdingisasi BUMN Aloysius K, beberapa pembicara yang diundang berasal dari Global Consulting Firm antara lain The Boston Consulting Group, AT Kearney, Accenture, Strategy&, dan PWC serta turut mengundang CEO dari PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Tanri Abeng, Direktur Innovation & Strategic Portfolio PT. Telkom Indra Utoyo, beserta 120 peserta lainnya yang terdiri dari level Senior Manager – CEO dari 119 BUMN, Kementrian BUMN, dan swasta lainnya.

Seminar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya menyusun perencanaan /roadmap Holding Company yang terfokus, terarah, dan terukur; meningkatkan pemahaman tentang pentingnya design dan struktur organisasi; mendalami pentingnya melakukan transformasi company value; mendalami pentingnya sinergitas value chain dan group governance serta meningkatkan pemahaman sistem parenting yang memberi nilai tambah; meningkatkan pemahaman terkait pengembangan talent serta strategi human capital yang mendukung tercapainya visi dan tujuan dari Holding Company; serta meningkatkan pemahaman terkait aspek finansial, tax planning, dan transferpricing dalam Holding Company.

Respon dari peserta di dalam seminar ini cukup bagus yang ditunjukkan dengan banyaknya peserta yang antusias menanyakan best practice dari konsultan maupun pembicara lainnya. Diharapkan dengan adanya seminar ini dapat memberikan pengetahuan lebih kepada peserta seminar dan 6 Holding besar yang sedang direncanakan oleh Kementrian BUMN dapat terealisasikan dengan baik.