RAKOR SECURITY SERVICES 2020, FOKUS KEPADA DIGITALISASI DAN PERCEPATAN PENAGIHAN

Bogor – Seiring dengan proses bisnis perusahaan yang dinamis, Security Services sebagai salah satu bisnis yang dikelola oleh PT Pertamina Training & Consulting melakukan Rapat Koordinasi dengan Admin & Korlap guna melaksanakan pengelolaan bisnis Security Services yang efektif dan efisien. Dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan di Safari Lodge Taman Safari pada tanggal 27 Februari – 2 Maret 2020, hal-hal yang menjadi fokus utama adalah penggunaan One System Integrated (OSI) dan supporting percepatan dokumen penagihan dari masing-masing wilayah operasi. Selain itu, rapat koordinasi juga bertujuan untuk mengevaluasi pencapaian kinerja selama tahun 2019 dan merancang rencana strategis kinerja dan target baru di tahun 2020. 

Pembukaan rapat koordinasi dihadiri oleh Teuku Mirasfi selaku Direktur Utama PT Pertamina Training & Consulting dan didampingi oleh Security Services Manager, Rusmanan. Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama menyampaikan rasa bangga terhadap kinerja yang dilakukan oleh Divisi Security Services dalam pencapaian target di 2019 serta menghimbau hal-hal yang berkaitan dengan penggunaan sistem digital dalam bekerja dan percepatan penagihan untuk profit perusahaan yang lebih baik. 

Penggunaan sistem digitalisasi di dalam bisnis Security Services sebagai sistem baru yang mendukung efisiensi, efektifitas dan sebagai tren mengikuti perkembangan arus transformasi bisnis ke arah digital menjadi sebuah hal yang harus diikuti dan dipahami oleh seluruh admin dan korlap yang bertugas di dalam Divisi Security Services untuk meraih kinerja yang maksimal. Utilisasi One System Integrated (OSI) di ruang lingkup admin dan korlap meliputi sistem absensi, perjalanan dinas, pembuatan panjar dan deklarasi hingga sistem lembur. Dalam semangat Smart Services, Smart Collection, para admin dan korlap juga dibentuk untuk saling berupaya memaksimalkan support terhadap collection document untuk proses percepatan penagihan.