Sinergi PTC Dengan PT PERTA ARUN GAS Dalam Sektor Jasa Pengamanan

DSC_9331

Jakarta –  PT Pertamina Training Consulting dengan PT Perta Arun Gas mengadakan kerja sama antar anak perusahaan Pertamina (Persero) dalam penga­daan tenaga jasa keamanan (security) dan tenaga jasa penunjang kilang Arun Regas dengan total sebanyak 276 orang.Pengesahan kerjasama dilaku­kan lewat dibubuhkan nya tanda tangan oleh Direktur Utama PT Pertamina Arun Gas Teuku Khaidir dan Direktur Utama PT Pertamina Training and Consulting, Taryono, di Ruang Rapat Lt 1, Patra Jasa Office Tower, Jenderal  Gatot Soebroto, Jakarta, pada Jumat (16/12).

Sinergi yang dilakukan dua anak perusahaan Pertamina ini mencakup penga­daaan te­naga kerja jasa penunjang (TKJP). Berupa tenaga keamanan di Plant Site Lhokseumawe PT Perta Arun Gas sebanyak 173 orang untuk tahun 2017 serta TKJP wilayah Jakarta dan Lhok­seumawe untuk kilang Arun Regas tahun 2017 sebanyak 103 pekerja.Menurut penuturan Direktur Utama PT Perta Arun Gas Khaidir, ini bukanlah kerja sama kali per­­­tama dengan PT Pertamina Training and Consulting (PTC). “PTC dipi­lih untuk menyediakan pengu­rus­an personel security kare­­na telah berpengalaman dalam hal penyediaan tenaga kerja”,ujar nya.

Selain itu Khaidir juga berharap, Security yang akan ditempatkan di Lhok­seumawe Aceh dapat segera ber­a­daptasi, meningkatkan keamanan pekerja di Area Operasi, dan membantu mengurangi pungutan liar di area lokasi tersebut.Di lain pihak, Direktur Utama PT Pertamina Training & Consulting, Taryono mengatakan, “Hari ini kita menambah catatan sejarah kerjasama antar Anak Peru­sa­haan Pertamina, lewat pengelolaan jasa keamanan atau security, khu­susnya antara PT Pertamina Training and Consulting dengan PT Perta Arun Gas ”.

Ia menjelaskan bahwa saat ini pengelolaan tenaga jasa keamanan atau security di PTC telah mencapai angka 4.500 personel tenaga keamanan untuk PT Pertamina (Persero) dan anak perusahaanya yang tersebar seluruh wilayah Indonesia.