Detail Berita


Komitmen dalam Pemberdayaan, PT Pertamina Training and Consulting Raih 2 Penghargaan TJSL & CSR Award 2022

Created By : Corporate Secretary
16 Agustus 2022

Jakarta – Kegiatan TJSL PT Pertamina Training and Consulting dalam bidang pemberdayaan ekonomi kelompok khusus di masa pandemi Covid-19 mengukir catatan prestasi Pilar Ekonomi Bintang 4 di ajang TJSL & CSR Award 2022 yang diselenggarakan oleh BUMN Track yang didukung oleh Indonesia Shared Value Institute (ISVI) pada 11 Agustus 2022 di Hotel JW Marriot, Jakarta Selatan. Penghargaan diterima secara langsung oleh Indah Kurnianingsih selaku Direktur Operasi dan Pemasaran dan Fitri Azwar selaku Direktur Keuangan.

Kewirausahaan Sosial digagas menjadi salah satu program unggulan TJSL PT Pertamina Training and Consulting tahun 2021, melibatkan kelompok masyarakat rentan seperti ekonomi terdampak Covid-19, putus hubungan kerja, disabilitas, pemuda putus sekolah, hingga keluarga pra sejahtera sebagai penerima manfaat TJSL di wilayah Ring I dan Ring II Perusahaan. Pelatihan Kewirausahaan Sosial terdiri dari 3 pelatihan yang berbasis dari kebutuhan masyarakat sebagai pembekalan tingkat awal untuk memulai usaha dan mencari pekerjaan di tengah pandemi Covid-19 yaitu pelatihan barista kopi, hidroponik, dan frozen food.<>

“Program kewirausahaan sosial ini merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Perusahaan untuk mewujudkan kontribusi aktif dan positif bagi masyarakat terhadap kesejahteraan sosial dan kemampuan masyarakat untuk berdaya saing sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)” pungkas Teuku Mirasfi.

Selain itu, PT Pertamina Training and Consulting juga meraih penghargaan dan The Most Committed Leader to TJSL Initiative on Urban Farming untuk Bapak Teuku Mirasfi selaku Direktur Utama. Melalui komitmen untuk mendukung ESG dan TPB di bidang perubahan iklim, program kewirausahaan sosial kategori hidroponik sebagai penggagas pertanian perkotaan mendorong banyak yayasan maupun sekolah yang teredukasi dengan menanamkan cinta lingkungan kepada murid-murid dan mendorong kegiatan berwirausaha melalui hasil panen untuk meningkatkan produktivitas.

PT Pertamina Training and Consulting terus berupaya memaksimalkan peran masyarakat untuk berdaya, mandiri, dan menciptakan banyak kebermanfaatan yang berkualitas sehingga dapat tujuan no one left behind Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dapat tercapai yang selaras didukung oleh Perusahaan melalui pembangunan insan di bidang pendidikan, sosial, dan teknologi.


(red. Corsec)