Detail Berita


PERWIRA PTC TANAMKAN SURITAULADAN NABI DENGAN NILAI AKHLAK MELALUI TAUSIYAH DAN DOA BERSAMA

Created By : Corporate Secretary
25 Oktober 2021

Jakarta – Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 19 Oktober 2021 atau 12 Rabiul Awal 1443 Hijriyah telah dirayakan oleh umat muslim di seluruh penjuru dunia. Kelahiran Nabi Muhammad SAW menjadi momentum bagi umat muslim untuk bermuhasabah atas segala sifat dan perbuatan meliputi hubungan antara hamba dengan Allah, maupun hubungan dengan sesama makhluk ciptaan-Nya. Hadirnya Nabi Muhammad SAW adalah wujud rahmat bagi alam semesta, beliau merupakan sosok yang memiliki sifat mulia dan menjadi suritauladan bagi umat.

Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW sejalan dengan internalisasi nilai AKHLAK di lingkungan PT Pertamina Training & Consulting, melalui kegiatan tausiyah dan doa bersama memperingati Maulid Nabi yang dilaksanakan secara virtual pada 19 Oktober 2021, para Perwira PTC meneladani nilai dan sifat Nabi Muhammad SAW melalui tausiyah yang dibawakan Ust. Daniel Barkah. Nilai AKHLAK merupakan representasi dari sifat yang dimiliki Nabi Muhammad SAW yaitu Amanah, Tabligh, Fatonah, dan Siddiq, empat sifat ini adalah pondasi yang harus diteladani oleh setiap Perwira PTC dalam menjalankan tugasnya sebagai pekerja.

Kegiatan tausiyah dan doa bersama Nabi Muhammad SAW juga dihadiri oleh Board of Director dan manajemen PT Pertamina Training & Consulting. Dalam sambutannya, Teuku Mirasfi selaku Direktur Utama PTC menyampaikan bahwa amanah dan harmonis adalah dua hal penting dalam hidup dan setiap pekerjaan yang dilakukan. Amanah merupakan barometer sifat untuk menjunjung tinggi tanggung jawab pekerjaan, dengan sifat amanah, Perwira PTC akan selalu mendapatkan kepercayaan baik di internal maupun eksternal Perusahaan. Kebaikan atas nilai dan sifat Nabi Muhammad SAW mendorong para Perwira PTC untuk melakukan peningkatan kualitas diri untuk menjadi kompeten dan dapat mengkolaborasikan berbagai peran sebagai kekuatan sinergitas untuk saling menyempurnakan agar mencapai tujuan bersama.

Berkolaborasi dan bersinergi membutuhkan keharmonisan, inilah yang menjadi landasan bagi Nabi Muhammad SAW untuk meminimalisir konflik dan membangun kesatuan. Dengan berbagai dinamika perkembangan organisasi maupun pekerjaan, Sebagai nilai terkahir, Nabi Muhammad SAW mencontohkan bahwa sifat adaptif adalah sifat yang mampu mendorong kolaborasi dan sinergi menjadi lebih kuat dan bertahan dalam kondisi apapun.

Kegiatan tausiyah ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ust. Wawan Iwandri, memanjatkan doa bagi Nabi Muhammad atas nilai dan sifat baiknya yang dapat dijadikan suritauladan bagi Perwira PTC dalam menjalani pekerjaan dengan menerapkan sikap dan sifat Nabi Muhammad SAW agar nilai AKHLAK yang diimplementasikan di Perusahaan dapat mencapai nilai kebermanfaatan yang baik bagi sesama.


(red. Corsec)