Detail Berita


PT Pertamina Training & Consulting Raih Klasifikasi Baik dalam Penerapan GCG

Created By : Corporate Secretary
19 Mei 2022

Jakarta – Untuk mencapai world class human capital company, PT Pertamina Training & Consulting terus melakukan strategi pengembangan maupun perbaikan di setiap aspek termasuk Good Corporate Governance (GCG). Dengan semangat Energizing Collaboration, seluruh Perwira PTC berupaya untuk meningkatkan performa kualitas GCG perusahaan. Komitmen ini diperkuat dengan landasan budaya GCG yang diterapkan melalui prinsip transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi, dan keadilan untuk mencapai penerapan yang optimal.

GCG merupakan tujuan PT Pertamina Training & Consulting untuk meningkatkan kinerja perusahaan yang lebih baik dengan menciptakan pengambilan keputusan yang baik, meningkatkan efisiensi operasional perusahaan, serta meningkatkan pelayanan kepada pemangku kepentingan.

Melalui rangkaian asesmen yang telah dilakukan, PT Pertamina Training & Consulting meraih klasifikasi baik dengan skor 84,61. Teuku Mirasfi selaku Direktur Utama berpesan untuk tetap dipertahankan prestasi yang telah dicapai.

“Terima kasih kepada Perwira PTC yang telah bekerja keras untuk mencapai prestasi ini, terus dipertahankan dan dijaga komitmen kita dalam GCG sebagai citra positif atas performa layanan bisnis perusahaan”.

Berbagai Area of Improvement (AOI) telah dilaksanakan dan diimplementasikan dengan baik sebagai penunjang aktivitas perusahaan, sejalan dengan hal tersebut, PT Pertamina Training & Consulting terus berupaya mengembangkan, memaksimalkan, dan terus agile terhadap ragam dinamika bisnis agar terciptanya kondisi perusahaan yang akuntabel, terpercaya, dan mencapai kepuasan pelanggan yang maksimal. Selaras mengenai hasil penerapan GCG PT Pertamina Training & Consulting, Fitri Azwar selaku Direktur Keuangan dan Indah Kurnianingsih selaku Direktur Operasi dan Pemasaran mengapresiasi dan menyampaikan pesan untuk terus meningkatkan hal-hal yang masih harus diperbaiki dan dilakukan sosialisasi ke setiap fungsi sebagai bentuk semangat kolaborasi mencapai tujuan bersama.

“Pencapaian yang baik pada GCG untuk dapat secara konsisten implementasinya, sehingga pencapaian selanjutnya menghasilkan predikat yang setara atau lebih baik, terus tingkatkan hal-hal yang masih menjadi perbaikan dan rekomendasi, agar menjadi prioritas untuk ditindaklanjuti”.

Melalui semangat Energizing Collaboration yang diimpelementasikan, PT Pertamina Training & Consulting terus berupaya meningkatkan kualitas untuk mencapai visi misi perusahaan menjadi perusahaan human capital berkelas dunia.


(red. Corsec)